--> Cara GRATIS Mendapatkan Akun Belajar Kemenag | SARANA BELAJAR DAN BERKREASI

Pendidikan, bisnis, inspirasi, motivasi, artikel, kesehatan,

Cara GRATIS Mendapatkan Akun Belajar Kemenag

|

Dalam rangka mendukung Program Transformasi Digitalisasi Pendidikan Khususnya Guru dibawah naungan Kementerian Agama, Serta menyelaraskan terwujudnya Madrasah Hebat Bermartabat kini Kementerian Agama menggandeng raksasa Perusahaan Digital yakni Google. 

Tujuannya tidak lain adalah demi meningkatkan Pendidikan di Indonesia. Dengan kerjasama ini tentu menghasilkan beberapa hal untuk mendukung akses platform- platform pendidikan khususnya dibidang Pendidikan Digital.

Salah satu fasilitas yang diberikan kepada guru- guru dibawah naungan Kemenag secara gratis adalah Akun Belajar Kemenag dengan domain@madrasah.kemenag.go.id yang bisa digunakan untuk mengakses Pembelajaran serta pelatihan digital yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama serta Kemdikbud. 



Untuk mendapatkan Akun gratis tersebut anda bisa mendapatkan dengan mengakses akun EMIS Madrasah, Jika Bapak Ibu tidak bisa masuk akun tersebut, Bapak Ibu bisa minta bantuan operator Madrasah.

Berikut kami berikan tutorial Cara Gratis Mendapatkan Akun Belajar Kemenag :

1. Buka dan Masuk Akun EMIS Madrasah, Stelah masuk pada halaman Dashboard anda bisa memilih menu GURU dan TENDIK pada bagian samping kiri. Kemudian pilih DAFTAR GTK.



2. Setelah masuk pada DAFTAR GTK, Bapak Ibu bisa mencari nama Bapak Ibu kemudian Klik AKSI pada sebelah kanan nama anda.


3. Selanjutnya, Bapak Ibu bisa klik LIHAT DETAIL.


4. Setelah masuk pada detail data GTK anda, anda bisa mencari EMAIL AKUN MADRASAH DIGITAL anda. Itulah Akun Belajar Kemenag yang bisa Bapak Ibu pergunakan.



Demikian Bapak Ibu Cara Mudah dan Gratis mendapatkan Akun Belajar Kemenag, semoga bermanfaat dan jangan lelah Mendukung Kecerdasan Bangsa.

Related Posts

No comments:

Post a Comment