Tuesday, 18 November 2014

Pedoman Sertifikasi Guru, Permendiknas dan Peraturan Beban Kerja

Sertifikasi Guru adalah program peningkatan mutu guru-guru di Indonesia, bertujuan agar para guru menjadi profesional dan mampu meningkatkan kinerjanya. mampu mengoptimalkan proses pembelajaran dan meningkatkan kualitas peserta didiknya.

Program Sertifikasi Guru diharapkan mampu menepis problem guru yang selama ini di anggap profesi mulia namun dengan imbalan atau kesejahteraannya kurang memadai. dengan adanya peningkatan kesejahteraan ini diharapkan guru lebih maksimal dalam menghasilkan out put peserta didik yang berkualitas dan mampu menjadi manusia-manusia yang bisa memajukan bangsa Indonesia.

Persyaratan Sertifikasi Guru sekarang ini juga semakin di tingkatkan. dari mulai lama mengajar atau yang disebut wiyata bhakti, keselarasan ijazah dengan mata pelajaran yang di ampu/ di ajarkan, dan lain sebagainya. juga berbagai aplikasi pendataan online untuk sekolah seperti padamu negri, Dapodik, EMIS, dan sebagainya yang bertujuan bisa menjaring guru-guru calon peserta sertifikasi tepat dalam perekrutannya.

Berikut ini kami memberikan berbagai macam pengetahuan apa saja syarat agar dapat masuk dalam long list peserta sertifikasi guru. dari mulai undang-undang, permendiknas yang mengatur sertifikasi guru, linearitas ijazah dan sertifikat sertifikasi, pedoman beban kerja bagi guru madrasah dan lain-lain. semuanya bisa di download di link di bawah ini.



Semoga bermanfaat bagi anda calon peserta sertifikasi guru, dan semoga anda mendoakan saya untuk bisa sertifikasi juga. aminn.....

Ditulis Oleh : mas agus // 22:27
Kategori:

0 comments:

Post a Comment

 

Google+ Badge

free counters

JOIN BLOG INI

KLIK TOMBOL SUKA