Tuesday, 13 May 2014

Tutorial Update EMIS Pendis offline 2014

Sudah lama ya blogger kita gak ketemu,,, udah lama jg kalian kangen sama postingan gue,, hehehhe,,

Kali ini saya akan coba membantu temen2 dari kalangan pendidikan terutama para operator Emis Pendis Kemenag.. bagi para operator sekolah yang menangani Emis pasti tidak asing lagi dengan istilah EMIS (Education Management Information System) bahkan banyak yang tahu EMIS tapi tidak tahu artinya,,, hahahaha...
pada semester genap tahun pelajaran 2013/2014 dari kemenag di daerah saya telah meluncurkan aplikasi Emis offline yaitu aplikasi emis yang menggunakan sistem offline atau istilahnya upload data tapi dengan cara offline, dengan aplikasi ini akan menghasilkan data back up yang nantinya akan dikirim ke kemanag kabupaten.

pada artikel ini mungkin saya belum menyediakan aplikasinya tapi saya hanya memberikan tutorial untuk menjalankan dan mengerjakan aplikasi tersebut,, untuk aplikasi bisa menghubungi kemenag masing2 karena bukan kewenangan saya... kami hanya membantu supaya bisa berguna bagi temen2 dan tidak di salah gunakan tentunya,,, hehehe,,, tutorial ini dibuat oleh temen saya yaitu Mas Nur Cahyo, untuk mendapatkan tutorialnya bisa download link download dibawah ini.



Ditulis Oleh : mas agus // 15:57
Kategori:

1 comments:

 

Google+ Badge

free counters

JOIN BLOG INI

KLIK TOMBOL SUKA