Monday, 14 October 2013

Profil Evan Dimas Darmono dan Foto Saat Di Barcelona

Profil Evan Dimas Darmono - Kapten Timnas Indonesia U-19

Nama Lengkapanya adalah Evan Dimas Darmono, Lahir di Surabaya, 13 Maret 1995. lahir dari pasangan Condro Permono dan Ana. Evan Dimas mengawali karir sepak bolanya di SSB Sasana Bhakti dan SSB Mitra Surabaya (Junior), kemudian saat ini bergabung dengan klub Persebaya 1927 meski belum bisa memperkuat timnya karena PSSI belum mengubah statusnya sebagai pemain profesional. Tahun 2012, ia terpilih masuk Tim sepak bola Jawa Timur dalam laga Pekan Olahraga Nasional XVIII di Pekanbaru.

Dalam Karir tim nasional, Evan Dimas Darmono memulai karirnya di tingkat U-17 sekaligus menyandang ban kapten, sebelumnya ia juga telah ikut mengantarkan Tim Garuda Muda Indonesia menjuarai turnamen HKFA International Youth Invitation di Hongkong pada tahun 2012. ia juga merupakan wakil Indonesia dalam ajang pencarian bakat bertajuk "The Chance" dan menjadi satu dari 100 anak yang beruntung bisa dilatih oleh mantan pelatih Barcelona Pep Guardiola. Calon Midfielder brilian masa depan timnas Indonesia juga menjadi kapten ketika menjuarai Piala AFF U-19 setelah mengalahkan Vietnam lewat adu penalti dengan skor 6-7 serta mengoleksi 5 gol pada ajang tersebut dan menjadi perbincangan dalam situs resmi Barcelona edisi Bahasa Indonesia. bahkan, kecepatan dan dribel bolanya juga mendapat pujian dari pelatih Timnas Malaysia, Aminuddin bin Hussin bahwa peran Evan Dimas menjadi kunci penting permainan Timnas Indonesia. "Kapten Indonesia siapa namanya? Evan Dimas ya? Dia memang bagus sekali secara individu," puji Aminuddin seperti dilansir Metrotvnews.

Kabarnya, Klub asal negeri Kangguru Australia, yaitu Brisbane Roar mencari 10 pesepakbola muda berbakat dari Indonesia yang nantinya akan diboyong ke Australia. Dari 10 pemain tersebut, yang paling menarik perhatian John Syme (pemandu bakat Brisbane Roar) adalah Evan Dimas. "Saya sudah melihat pemain di Timnas Indonesia U-19. Saya melihat kapten tim itu yang bernomor punggung 6 (Evan Dimas). Dia bermain sepak bola bagus dan mempunyai teknik," ujar John seperti dilansir oleh Tribunnews, Jakarta, Kamis (10/10/2013).

Bakat dan Prestasi Evan Dimas Darmono ini semoga menjadi inspirasi bagi seluruh masyarakat Indonesia pada Umumnya dan Khususnya kepada anak-anak Indonesia agar bisa lebih bagus dan hebat dari Evan Dimas Darmono dan menjadi pahlawan yang dapat mengharumkan Indonesia di dunia internasional.

Foto Evan Dimas Darmono ketika di Barcelona


Ditulis Oleh : mas agus // 09:08
Kategori:

0 comments:

Post a Comment

 

Google+ Badge

free counters

JOIN BLOG INI

KLIK TOMBOL SUKA