Assalamu'alaikum Wr. Wb sobat blogger dan teman-teman semua. stelah kemarin membahas tentang Simple Present Tense kali ini Sarana Belajar dan Berkreasi akan memberikan sedikit Pelajaran Mengenai Belajar dan Mengenal Present Continuous Tense.
Present Continuous Tense bisa diartikan Bentuk sedang sekarang dan mempunyai keguanaan antara lain :
1. Untuk menyatakan suatu kegiatan yang sedang dilakukan atau terjadi sekarang / pada saat pelaku berbicara.
2. Untuk menyatakan suatu kegiatan yang akan dikerjakan segera.
3. Untuk menyatakan kegiatan yang pasti akan dilakukan dimasa yang akan datang.
Rumusnya :
(+) S + Is/am/are + v.ing + o + ket.
(-) S + Is/am/are + not + v.ing + o + ket
(?) Is/am/are + S + v.ing + o + ket?
Example :
(+) I am Studying english now.
(-) I am not Studying english now.
(?) am I Studying english now?
Bentuk lain : termasuk juga dalam bentuk future karena maknanya "akan" dengan rumus :
S + is/am/are + going to + v1 + O + ket.
Demikian dari Sarana Belajar dan Berkreasi tentang Belajar dan Mengenal Present Continuous Tense semoga bermanfaat bagi kita semua. untuk artikel selanjunya akan membahas tentang Present Perfect Tense. di tunggu ya..
Home »
Pendidikan
» Belajar dan Mengenal Present Continuous Tense
Belajar dan Mengenal Present Continuous Tense
mas agus |
Related Posts
Lampiran Permendiknas No 16 Tahun 2007 tentang Standar Kualifikasi Akademik dan Kompetensi GuruLampiran Permendiknas No 16 Tahun 2007 tentang Standar Kualifikasi Akademik dan Kompetensi Guru 1. Kualifikasi Akademi
Pedoman dan Panduan PPDB Kemenag 2015 (Penerimaan Peserta Didik Baru) Akhir tahun pelajaran merupakan saat dimana kita mulai merancang dan membentuk strategi dalam penerimaan peserta did
Model Mebel Kursi Tamu Minimalis Terbaru JeparaJepara merupakan kota yang sangat terkenal dengan kerajinan ukir dan mebel. bahkan banyak kalangan yang beranggapan pus
Contoh Angket: Guru sebagai motivasi belajar Siswa Guru merupakan salah satu motivator bagi siswa dalam memotivasi belajar siswa. maka dari itu saya sharekan Conto
No comments:
Post a Comment