Friday, 20 March 2015

Cara Cetak S26 sebagai Surat Ajuan Nomor Registrasi Guru (NRG)

S26 adalah Surat Ajuan Nomor Registrasi Guru (NRG) Baru yang digunakan oleh sistem aplikasi padamu negeri sebagai upaya penertiban NRG yang bermasalah. berdasarkan banyaknya kasus NRG yang tidak bisa diakses maupun dipakai orang lain tentu pemerintah harus menertibkan data tersebut supaya valid dan tepat sasaran.

Di tahun 2015 sistem PADAMU NEGERI mengeluarkan fitur terbaru yaitu Verval NRG dengan cara mencetak Surat S26 yang bertujuan mengatasi masalah-masalah yang ada di lapangan. dengan cara ini diharapkan data akan valid untuk masa yang akan datang. adapun cara untuk mencetak S26 adalah sebagai berikut :
1. Silahkan Kunjungi website padamu negeri www.padamu.siap.web.id lalu pilih login PTK menggunakan NUPTK atau Pegid dan password masing – masing PTK.
2. Setelah login kalau baru pertama login PTK di semester 2 maka akan muncul Formulir Kuisioner survey minat dan sikap terhadap penggunaan TIK untuk pembelajaran yang harus di isi sesuai minat dan kemampuan PTK dalam bidang TIK untuk pembelajaran . Setelah selesai simpan. lalu pilih padamu PTK.
3. Di dekstop akan muncul beranda akun ptk anda silahkan pilih verval NRG.
4. Silahkan pilih ajukan NRG, jika anda belum punya NRG silahkan pilih belum, tapi jika anda sudah punya NRG silahkan pilih sudah memiliki NRG nanti akan otomotis keluar nomor NRG anda, jika tidak keluar silahkan entri NRG anda secara manual lalu pilih benar dan lanjut.
5. Silahkan ikuti Petunjuk hingga anda menu Cetak Surat pengajuan Verval NRG atau s26.
6. Setelah di cetak silahkan bawa dokumen S26 ke operator diknas setempat untuk selanjutnya di setujui.

Dengan cara tersebut maka NRG (Nomor Registrasi Guru) akan diproses untuk ditindak lanjuti supaya para penerima tunjangan profesi dapat mencairkan tunjangan mereka.

Berbagai Cara yang lumayan rumit di sistem PADAMU NEGERI peran operator sangat penting untuk mencapai hasil yang maksimal. jadi, mewakili para teman-teman operator dimohon untuk pemerintah lebih memperhatikan kesejahteraan para operator,  karena di lapangan banyak sekali operator sekolah yang merangkap kinerja namun penghargaan dari guru yang dibantu kadang seperti merasa tidak  terbantu dan di pandang sebelah mata. semoga jika ada instansi terkait yang membaca tulisan di blog ini bisa lebih memperhatikan para operator terutama ditingkat bawah yaitu operator sekolah.

terima kasih semoga bermanfaat, doakan saya agar selalu sukses, diberi kesehatan dan kemudahan dalam segala hal. sedikit memberitahukan jika anda ingin membeli produk mebel jepara murah dan berkualitas silahkan lihat katalognya di www.rizkirayamebel.com. wassalamualaikum..

Ditulis Oleh : mas agus // 00:52
Kategori:

0 comments:

Post a Comment

 

Google+ Badge

free counters

JOIN BLOG INI

KLIK TOMBOL SUKA