Tuesday, 7 February 2012

DALIL VS ROKOK


Masih ingatkah kita dalil tentang “kebersihan sebagian dari iman”? bagaimana dalil tersebut jika dihubungkan dengan seseorang yang merokok? Tentu, orang tersebut tidak akan bisa memenuhi dalil tersebut. Sebab, banyak sekali pelanggaran yang dilakukan oleh orang yang merokok. Mungkin bisa disebutkan kejahatan dari rokok sebagai berikut :

Pertama,  Ketika orang menyalakan korek api (kayu/batangan) untuk menghidupkan rokok kejahatannya adalah membuang bekas korek itu kadang-kadang sembarangan alias tidak ditempat sampah.
Kedua, setelah rokok nyala dan dihisap kejahatannya adalah asap rokok akan tersebar yang dapat mengakibatkan polusi, dan juga akan mengganggu orang lain yang tidak merokok disekitarnya.
Ketiga, setelah dihisap, rokok tersebut juga akan menghasilkan debu rokok. Kejahatan yang ditimbulkan adalah mengotori tempat dimana perokok itu melakukan aktivitasnya.
Keempat, setelah rokok hampir habis, kejahatan selanjutnya adalah sebagian besar mematikan rokok dengan cara di usek-usekan ke asbak atau di injak dilantai. Hal itu menimbulkan bekas arang ditam rokok mengotori tempat.
Kelima, kejahatan yang paling terlihat adalah  putung rokok yang dibuang di sembarang tempat.
Dari kelima kejahatan rokok tersebut, bagaimana pendapat anda tentang artikel “DALIL VS ROKOK” ????
Komentari artikel ini jika kamu memang orang yang kritis dalam belajar dan berkreasi karena blog ini adalah sarana belajar dan berkreasi. Terima kasih.

Ditulis Oleh : mas agus // 15:46
Kategori:

0 comments:

Post a Comment

 

Google+ Badge

free counters

JOIN BLOG INI

KLIK TOMBOL SUKA