--> KELEBIHAN MIMBAR MASJID BUATAN PERAJIN MEBEL JEPARA | SARANA BELAJAR DAN BERKREASI

Pendidikan, bisnis, inspirasi, motivasi, artikel, kesehatan,

KELEBIHAN MIMBAR MASJID BUATAN PERAJIN MEBEL JEPARA

|
Ada banyak sekali produk mimbar masjid yang dijual di pasaran, kebanyakan produk mimbar tersebut buatan dari kota Jepara Jawa Tengah. Mengapa produk mimbar banyak dari Jepara? Jawabannya mungkin sangat simpel, yaitu karena Jepara merupakan kota dengan basis mayoritas penduduknya adalah perajin mebel. Tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan masyrakat lokal Indonesia, tapi juga sampai ke manca negara.
 
Sejarah mebel Jepara sudah ada sejak jaman dahulu, dan lebih populer saat era RA. Kartini yang memperkenalkan ukiran Jepara ke manca negara melalui teman- teman belanda yang dia kenal, banyak sekali tamu dari luar negeri yang saat pulang diberi cinderamata berupa ukiran Jepara dan secara tidak langsung masyarakat dunia kenal dengan ukiran Jepara. Hal tersebut merupakan salah satu jasa dari RA. Kartini. Namun, saya tidak akan terlalu banyak membahas tentang sejarah mebel Jepara. Disini kita akan lebih banyak membahas tentang produk mebel Jepara terutama produk mimbar masjid Jepara yang mempunyai kelebihan tersendiri.
 
Kembali ke topik, mimbar masjid merupakan sebuah produk mebel yang sangat penting bagi perlengkapan masjid. Terbukti jika saat perjalanan jauh anda berhenti di sebuah masjid, pasti ada mimbar masjid kayu yang berada di dalam masjid tersebut. Hal tersebut membuktikan bahwa produk mimbar masjid merupakan salah satu produk vital yang harus ada di dalam masjid.
 
 








 
 
Jika kita kaitkan dengan Jepara, produk mimbar masjid Jepara memiliki kelebihan tersendiri. Salah satu faktor yang menyebabkan produk mebel Jepara unggul adalah bahan baku yang digunakan adalah kayu dengan kualitas terbaik. Mimbar masjid dari Jepara menggunakan kayu jati sebagai bahan baku utama, hal tersebut tidak lain karena kayu jati merupakan kayu dengan kualitas terbaik. Kualitas kayu jati tidak hanya di akui di Indonesia tapi sudah ke manca negara. Apalagi secara geografis Indonesia berada pada daerah tropis yang juga sangat mempengaruhi kayu jati Indonesia sangat kuat dan keras. 
 
Selain kelebihan dari bahan baku yang digunakan, SDM perajin mebel Jepara juga mempunyai ketrampilan serta pengalaman yang didapat dari pengalaman turun temurun yang tidak dimiliki perajin dari daerah lain.
 
 
Pencarian terkait :
mimbar masjid, mimbar jati, mimbar jepara, harga mimbar masjid, mimbar masjid minimalis, jual mimbar masjid, mimbar masjid jepara, desain mimbar masjid, mimbar masjid kayu jati, model mimbar masjid, harga mimbar, foto mimbar masjid, model mimbar, podium, podium minimalis, jual podium, harga podium, podium pidato, model mimbar masjid minimalis, mimbar minimalis, desain podium, desain mimbar minimalis, gambar mimbar, podium mimbar, mimbar masjid ukiran, mimbar masjid jati, mimbar masjid kubah, mimbar ukir jepara, mimbar masjid ukir jepara, mimbar masjid ukiran minimalis
 

Related Posts

No comments:

Post a Comment