Monday, 16 February 2015

CARA MEMILIH PRODUK MEBEL JEPARA YANG BENAR

Rumah merupakan kebutuhan primer manusia yang sangat penting. rumah adalah persinggahan kita dimana kita berteduh, melepas lelah setelah menjalani rutinitas, dan lain sebagainya. namun, rumah tanpa perabot rumah tangga juga juga bisa diibaratkan memasak beras tanpa air, itulah peribahasa yang saya buat. 
Perabot rumah merupakan sarana pendukung yang menjadi primer seperti Kursi tamu, Almari, Dipan/ Tempat Tidur, dan baarang lainnya. adapun trend saat ini adalah mebel minimalis seperti kursi tamu minimalis, meja makan minimalis, buffet TV minimalis, dan sebagainya.

Perabot terdiri dari berbagai jenis bahan, salah satunya adalah produk kayu yaitu mebel/ Furniture Jepara. produk mebel terbaik sebagai barometer di Indonesia adalah Mebel Jepara. dari segi konstruksi, model, proses pembuatan, ukiran sampai pengecatan finishing, Furniture Jepara tetap yang diunggulkan karena dikerjakan orang yang sudah ahli di bidang Furniture selama bertahun-tahun. masyarakat Jepara sudah mengenal dan memproduksi mebel sejak kecil. bahkan mebel jepara merupakan poros utama ekonomi di Jepara. dalam segi harga mebel Jepara murah namun kualitas tetap terjaga karena langsung dari produsen mebel dari Jepara. 
ketika anda berencana membeli barang mebel Jepara murah namun berkualitas tidak ada salah anda memahami beberapa cara memilih produk mebel Jepara yang benar supaya anda puas dengan produk yang anda beli. 

berikut cara memilih produk mebel Jepara yang benar :

1. Hindari Mebel Jepara yang terdapat Cocoh

Cocoh ialah lubang-lubang kecil yang terdapat di kayu jati, cocoh terjadi karena kayu jati di buat rumah oleh serangga kecil yang menyebabkan terjadi bubuk di kayu jati.  orang jepara biasa menyebut serangga ini dengan nama “Trocoh”. ciri-ciri mebel yang terkena cocoh yakni adanya lubang kecil di kayu jati sehingga mebel dari jati tersebut rapuh dalamnya. mebel yang memakai kayu cocoh biasanya tidak mampu bertahan lama. untuk itulah hindari  membeli mebel kayu jati yang terdapat cocoh dan bukuk kayu. sebisa mungkin pilih mebel jati dengan bahan kayu yang bebas cocoh.

2. Pilih Bahan Mebel dari Kayu Jati TUA (kalau bisa menggunakan Kayu TPK)

Sebisa mungkin memilih mebel jati dengan menggunakan bahan kayu jati TUA, kayu jati tua sendiri memiliki beberapa ciri yaitu diantaranya serat kayu yang padat, Berat kayu juga lebih berbobot, warna kayu coklat kemerah-merahan dan merata. jika susah memilih kayu jati tua, lebih mudahnya anda memilih Kayu TPK (Tempat Pelelangan Kayu) Jati Perhutani yang sudah di pastikan memiliki umur kayu yang tua, minimalis 20 tahun.

3. Finishing Produk Bagus dan bekualitas

salah satu mengetahu finishing produk mebel Jepara yang bagus ialaha melihat produk mebel yakni dnegan melihat warna yang merata di semua produk, finishing tebal dan juga semua pori-pori kayu tertutup finishing. dan sebisa mungkin menggunakan bahan finishing terbaik di kelasnya. untuk lebih mudahnya, produk bisa diraba , jika finishingnya bagus, maka produk akan sangat halus ketika di pegang. permukaan mebel papan juga tidak bergelombang.

4. Kontruksi Mebel harus kuat

salah cara mengetahui bagus tidaknya sebuah kontruksi dari produk mebel jati yakni dengan cara : jika produk mebel tersebut di pakai, maka pemakai akan merasa sangat nyaman, produk mebel jepara juga sangat kokoh ketika di gunakan. hal yang perting dari sebuah kontruksi mebel jati yaitu Simetris.

5. Pilih Mebel Asli Jepara

Jepara merupakan pusat industri mebel jati, sehingga produk mebel jepara telah menjadi mebel berskala internasional, sehingga produk yang di hasilkan di jepara memiliki kualitas yang baik, ini terbukti dengan sampai sekarang masih banyaknya customer asing yang mempercayakan kebutuhan mebel di negara mereka untuk dibuat di jepara. hal inilah yang menjadi keunggulan jepara dari sisi produk yang di hasilkan.

demikian tips cara memilih produk mebel jepara berkualitas dari kami. silahkan memesan produk mebel Jepara dan tidak usah ragu dalam segi kualitas jika anda memang memesan langsung dari Jepara karena orang Jepara sudah ahli dalam bidang permebelan. Jika anda berencana membeli barang mebel/ furniture murah namun berkualitas baik datang langsung ke Jepara maupun toko online bisa memesan dan menghubungi langsung pusat mebel jepara murah namun menjaga kualitasnya.

Ditulis Oleh : mas agus // 01:05
Kategori:

0 comments:

Post a Comment

 

Google+ Badge

free counters

JOIN BLOG INI

KLIK TOMBOL SUKA